Nelayan yang hilang asal Banyuputih, Situbondo ditemukan selamat di Pangkajene, Sulawesi Selatan

Locksmith

Seorang nelayan asal Banyuputih, Situbondo, yang hilang saat memancing di laut sejak Jumat, tanggal 23 Desember 2022, sekitar pukul 04.00 WIB, akhirnya ditemukan di Desa Kapoposan Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Menurut istri korban, Siyemah, yang berusia 44 tahun, seharusnya suaminya sudah kembali pada hari Jumat siang atau sore. Namun hingga Rabu, tanggal 28 Desember 2022 pukul 15.30, belum ada kabar dari suaminya.

BPBD bersama dengan TIM SAR Gabungan telah berusaha mencari korban di Perairan Lempuyang dan sekitarnya. 

Kemudian pada pukul 18.00 WIB beredar informasi bahwa telah ditemukan nelayan di Desa Kapoposan Bali, Kec. Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Menerima informasi tersebut, Bripka Abd. Rofiq anggota Polairud Polres Situbondo menghubungi kepala Dusun di lokasi tersebut. Selanjutnya petugas meminta kepala dusun untuk mengirimkan foto korban untuk dilakukan kroscek kepada keluarga korban. 

Setelah dikroscek oleh keluarga korban, ternyata nelayan tersebut adalah P. Samsudin, nelayan yang mengalami lost contact pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022.

Kasat Polairud Polres Situbondo, AKP Mohammad Hasanudin, S.H., akan membantu proses pemulangan P. Samsudin dengan meminta bantuan kepada nakhoda kapal tradisional binaan Satpolairud Polres Situbondo yang berdomisili di wilayah Pulau Kapoposang Bali dan sekitarnya. Pelaksanaan akan disesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal tradisional dan memperhatikan cuaca maritim.

Semoga P. Samsudin segera kembali ke rumah dan bisa bersama keluarga dengan selamat.

image
Post By - admin

28 Desember 2022