Nelayan yang hilang 3 hari ditemukan dalam keadaan selamat

Locksmith

Pada hari Selasa tanggal 06 Desember 2022 sekira Pukul 17.00 WIB Ke 2 Korban/Nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan SELAMAT / HIDUP oleh perahu nelayan Kalbut bernama Pak Amir yg sedang dalam perjalanan mencari ikan ke perairan Sapudi Madura. Ditengah perjalanan menemukan korban/nelayan yang sedang terombang-ambing.


Karena Pak Amir masih perjalanan mencari ikan di perbatasan perairan Sapudi - Perairan Situbondo sehingga ke 2 korban diajak mencari ikan terlebih dahulu dan tidak langsung diantar pulang kerumahnya. Ke 2 korban / nelayan tersebut diberi makanan & minuman oleh Pak Amir untuk memulihkan kondisi/staminanya yg lemas.


Pada hari Kamis tanggal 08 Desember 2022 sekira Pukul 09.45 WIB ke 2 korban/nelayan tersebut di evakuasi ke TPI Kalbut ( tiba di TPI Kalbut ) dengan di kawal ( perahu korban ditarik ) oleh 3 perahu nelayan asal Tanjung Pecinan

Menurut keterangan dari korban/nelayan bernama P. Muhajib, pada hari Senin tgl 05 Desember 2022 tengah malam perahu yg dinaiki untuk mencari ikan mengalami mati mesin karena mesin bocor kehabisan oli lalu terombang ambing di tengah laut hingga akhirnya ditemukan oleh Pak Amir.

Penyebab:
Mesin mati akibat kehabisan oli ( mesin bocor ) lalu terombang ambing di tengah laut

Kondisi korban :
- Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh Puskesmas Mangaran ke 2 korban / nelayan tersebut dalam kondisi SEHAT.

 

 

 

 

image
Post By - admin

08 Desember 2022